Sisi Gelap Dunia K-POP

Sisi gelap dunia K-pop

Kehidupan KPop identik dengan kesan glamour sehingga beberapa orang berampisi untuk menjadi artis KPop. Ternyata KPop yang diidolakan banyak orang di selluruh dunia mempunyai rahasia besar. Hal ini terungkap ketika Lee Hwan Hee yang biasa akrab dipanggil Fwaney bercerita mengenai kisah hidupnya yang bermula dari trainee atau calon artis.

Fwaney adalah seorang mantan trainee dari girl band Girl Generation. Ia menceritakan kisah kerasnya hidup saat baru merintis menjadi seorang artis dengan mengorbankan masa remajanya.

Untuk menjadi seorang artis di Korea, perlakuan-perlakuan khusus harus dilakukan. Misalnya saja, untuk menjadikan seorang artis perlu merekrut anak-anak berusia sekitar 10 tahun terlebih dahulu kemudian dilatih bakatnya menjadi artis selama bertahun-tahun. Hal ini tentu saja memberikan kesan pemrograman terhadap robot.

Anak-anak yang terpilih sebagai calon artis akan dikarantina dan digodok dengan pelatihan tari dan olah cokal hingga menciptakan lagu.

Selain itu, proses latihan yang dilakukan terbilang sangat keras dan terlalu memforsis tenaga dari anak-anak yang dilatih. Banyak yang mengabaikan kesehatan mereka dan tidak sedikit dari para idola tersebut hingga sakit karena kelelahan.

Dunia Kpop tidak ubahnya seperti industri dengan pekerja buruh di dalamnya. Kendati demikian banyak sekali yang menggila dan meginginkan untuk menjadi artis KPop.

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Atau di kosongkan juga tidak ada masalah

 
Copyright © 2013. iBlogaya . All Rights Reserved
Home | Tukar Link | Site map